Selasa, 11 Oktober 2016

implan kosmetik dapat merusak kelangsungan hidup kanker payudara

implan kosmetik dapat merusak kelangsungan hidup kanker payudara
Wanita yang memiliki implan payudara kosmetik dan mengembangkan kanker payudara mungkin memiliki risiko lebih tinggi dari mati muda membentuk penyakit dibandingkan dengan perempuan lain, para peneliti dari Kanada melaporkan dalam BMJ (British Medical Journal) (Mei 2013 masalah).

tim melihat dua belas artikel peer-review studi observasional yang telah dilakukan di Eropa, Amerika Serikat dan Kanada.

Para ahli telah lama bertanya-tanya apakah implan payudara kosmetik mungkin membuat lebih sulit untuk melihat keganasan pada tahap awal, karena mereka menghasilkan bayangan pada mammogram.

Dalam studi terbaru ini, para peneliti menemukan bahwa wanita dengan implan payudara kosmetik memiliki risiko 25% lebih tinggi dari yang didiagnosis dengan kanker payudara saat penyakit sudah maju, dibandingkan dengan mereka yang tidak implan.

Perempuan dengan implan payudara kosmetik yang didiagnosis dengan kanker payudara memiliki risiko 38% lebih tinggi dari kematian akibat penyakit ini, dibandingkan dengan pasien lain yang didiagnosis dengan penyakit yang sama yang tidak memiliki implan, para peneliti menulis.

Setelah memperingatkan bahwa ada beberapa keterbatasan dalam dua belas studi mereka melihat, penulis menyimpulkan "penyelidikan lebih lanjut diperlukan ke dalam efek jangka panjang dari implan payudara kosmetik pada deteksi dan prognosis kanker payudara, menyesuaikan untuk pembaur potensial."

perkembangan terakhir tentang penyebab kanker payudara dari berita MNT
kanker payudara cenderung kambuh pada wanita dengan riwayat menyusui
Menyusui dikaitkan dengan 30% keseluruhan penurunan risiko kekambuhan kanker payudara pada wanita yang sebelumnya memiliki satu subtipe dari penyakit, menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Journal of National Cancer Institute .
protein penghasil susu 'Rogue' membantu penyebaran kanker payudara
Penelitian baru yang diterbitkan dalam PLoS ONE menemukan hubungan antara protein penting untuk produksi susu dan metastasis peningkatan kanker payudara. Protein tersebut muncul untuk membantu muka kanker payudara melalui dua jalur terpisah.
Studi link asupan gula tinggi dengan peningkatan risiko kanker payudara
Ketika datang ke peningkatan tingkat obesitas , gula dianggap biang keladi utama. Tapi asupan gula yang tinggi mungkin tidak hanya menyebabkan kenaikan berat badan; sebuah studi baru mengklaim dapat meningkatkan risiko kanker payudara dan mempercepat penyebaran penyakit ke paru-paru.
Alkohol memicu gen penyebab kanker payudara
Setiap tahun, puluhan ribu kasus kanker payudara di AS dan Eropa terkait dengan konsumsi alkohol, dan juga terkait dengan peningkatan risiko kekambuhan kanker pada wanita dengan kanker payudara stadium awal. Sekarang, sebuah studi baru menyediakan link langsung antara alkohol, estrogen dan gen penyebab kanker.

Baca Juga :

1 komentar: