Minggu, 04 Desember 2016

Ambeien Saat Hamil

Ambeien Saat Hamil

Sumber : hamil dot co dot id

Berdiri tak nyaman, duduk pun tak nyaman, sensasi panas dan gatal pada dubur yang mengganggu sudah menjadi langganan sehari-hari. Hati-hati mungkin yang anda rasakan adalah gejala penyakit ambeien. Jika ini pengalaman pertama anda, sebaiknya anda mencari tahu terlebih dahulu sebenarnya, apa sih ambeien itu? Penyakit ambeien adalah pembengkakan pembuluh darah pada bagian poros usus yang menyebabkan tonjolan pada dubur baik di bagian dalam atau luar yang bentuknya kurang lebih menyerupai bisul berwarna merah kebiruan.

Para ahli kesehatan banyak memberikan spekulasi tentang penyebab penyakit ambeien. Diantaranya, bahwa penyakit ambeien atau wasir disebabkan oleh kebiasaan duduk selama berjam-jam lamanya. Sehingga, terjadi penyumbatan aliran darah pada dubur akibatnya terjadi penebalan jaringan mati pada area sekitar dubur. Spekulasi lainnya bahwa penyakit ambeien atau wasir disebabkan oleh kebiasaan mengejan yang terlalu berlebihan akibat sembelit.

Gejala Ambeien

Untuk lebih mengenal seperti apa ambeien atau wasir, perhatikan baik-baik gejalanya seperti berikut ini:
  •     Sensasi sakit saat buang air besar
  •     Rasa tidak nyaman pada dubur saat penderita duduk
  •     Sensasi panas saat penderita duduk.
  •     Sensasi gatal sesudah buang air besar
  •     Merasa kesusahan saat buang air besar
  •     Berdarah saat buang air besar
  •     Muncul benjolan di sekitar dubur bagian dalam ataupun bagian luar

Lalu, apakah dapat disimpulkan bahwa penyakit ambeien atau wasir sering terjadi pada pegawai kantoran yang cenderung duduk berjam-jam lamanya di depan komputer?? Tidak juga. Karena penyakit ambeien atau wasir ternyata dapat terjadi pada siapa saja, dewasa, anak-anak, pria, wanita, pegawai kantoran, ibu rumah tangga biasa, dan tak terkecuali ibu hamil. Memang pada beberapa kasus, ibu hamil juga cenderung menderita penyakit wasir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar